Tips Merawat dengan Baik TV LED Agar Awet        

Tips Merawat dengan Baik TV LED Agar Awet

Tips Merawat dengan Baik TV LED Agar Awet
RISWAN.NET - Tips Merawat dengan Baik TV LED Agar Awet, Ketika memilih TV LED maka pertimbangkan spesifikasi dan fitur TV, semakin lengkap fitur maka akan sebanding dengan harga yang ditawarkan. Resolusi TV, LED memiliki ketajaman gambar yang lebih tinggi dan memiliki resolusi full HD 1080p dan fitur digital support. Konektivitas, memiliki slot HDMI tersedia jika ingin menonton video teknologi blue ray atau main game PS dan harga TV LED LG 32 inch Rp2.599.000.

Berikut adalah beberapa tips merawat TV LED dengan baik diantaranya:

  • Posisi letak TV, hal ini dikarenakan LED memiliki layar yang tipis dan rentan rusak sehingga harus diletakkan pada bidang yang datar supaya tidak mudah terjatuh.
  • Pemasangan pada tembok, pastikan dinding memiliki permukaan yang datar dan halus dan dibantu dengan alat bracket dan dipasang kuat sehingga aman dan tidak mudah jatuh.
  • Jauhi sinar matahari supaya layar TV LED tidak mudah mengalami kusam dan cahaya matahari memiliki kandungan zat radiasi yang membahayakan kondisi TV LED.
  • Hindari benda magnet, hal ini dikarenakan medan magnet akan menganggu kinerja TV LED terutama pada speaker aktif.
  • Jangan meletakkan smartphone, hal ini akan mengganggu sistem kerja pada TV LED karena adanya gelombang sinyal ketika ada SMS maupun telepon.
  • Menggunakan ups, untuk menjaga kondisi listrik tetap stabil dan gunakan ups dan cadangan sementara jika terjadi pemadaman listrik dengan menggunakan stabilizer untuk menjaga kondisi tegangan listrik.

Untuk menghemat listrik maka atur tingkat kecerahan TV menjadi redup sehingga pemakaian listrik jauh lebih hemat dan panel layar akan lebih tahan lama. Apabila TV tidak digunakan maka sebaiknya matikan dan jangan mencabut langsung kabel power dari jaringan listrik tetapi matikan menggunakan remote lalu mencabut kabel listrik. Bersihkan debu, menjaga suhu ruangan dan memperbaiki kerusakan TV adalah cara lainnya untuk merawat TV.

Teknologi HEXA Chroma dengan 6 reproduksi warna yang akan mengatur warna dengan menambahkan 3 warna pelengkap ke RGB. Memiliki fitur untuk mengkompensasikan warna supaya sesuai dengan pemandangan dan kejenuhan masing-masing warna ditingkatkan. Memampukan pengguna untuk melihat gambar dengan jelas dan tajam dengan HEXA Boost.

Meski Uang Dapat Membuatmu Bahagia, Bukan Berarti Kamu Bisa Membeli Segalanya

Silahkan berkomentar yang baik, bijak dan relevan dengan konten, tidak boleh spam dan komen link aktif. Komentar spam akan kami hapus.