Panduan Setting Template Complify        

Panduan Setting Template Complify

Panduan Setting Template Complify
RISWAN.NET - Panduan Setting Template Complify, Halo sobat blogger kesempatan kali ini saya akan jelaskan cara setting template complify,

Panduan Setting Template Complify

Untuk setting template complify sebenarnya sangat mudah, di sini saya akan coba menjelaskan apa saja yang perlu diedit supaya maksimal.

1. Menambahkan Widget Recent Post

Pertama silahkan masuk Blogger >> Edit HTML kemudian tekan CTRL + F ketikkan Atk Tbr lalu enter, kemudian ubah url blog yang terletak di bawahnya dengan alamat url blog sobat. Seperti pada gambar di bawah ini.

Panduan Setting Template Complify

Selanjutnya masuk Menu Tata Letak, tambahkan Gadget lalu pilih HTML/Javascript tambahkan kode HTML berikut pada widget sidebar

<div id='recent-post'>
<ul id="mamah"></ul>
</div>

Terakhir simpan. Supaya widget artikel terbaru ini dapat tampil dengan normal, sobat harus memiliki minimal 10 postingan pada di blog.

2. Setting Widget Subscribe

Untuk setting widget subscribe sobat cukup rubah username feedburner dengan username feedburner milik sobat, caranya masuk Blogger >> Edit HTML kemudian tekan Ctrl + F untuk melakukan pencarian, tulis riswannet kemudian enter

Panduan Setting Template Complify

Ubah dengan username feedburner milik sobat, lalu simpan template.

3. Menghapus Iklan Adsense di Sidebar

Pertama masuk ke menu Tata Letak, kemudian klik edit pada gadget Sidebartop. Selanjutnya hapus kode yang saya tandai berikut. lalu simpan.


Apabila sobat ingin menghasup beserta slot iklan, silahkan hapus saja Gadget tersebut

4. Memasang Iklan di Dalam Artikel

Pada template complify terdapat tiga slot iklan di dalam artikel, yaitu sebelum, tengah dan sesudah artikel. Untuk cara meletakan iklannya terlebih dahulu silahkan sobat masuk ke menu Tema >> Edit HTML.

Contohnya untuk iklan sebelum artikel, Cari kata "iklan sebelum artikel", kemudian replace kode di dalamnya dengan kode iklan sobat, contohnya seperti pada gambar di bawah ini.

Panduan Setting Template Complify

Dan untuk mrubah kode iklan tengah dan bawah artikel sobat dapat mencarinya dengan kata kunci  "iklan sebelum tengah" dan  "iklan bawah artikel". Perlu diperhatikan untuk pemasnagan iklan Adsense, sobat tidak perlu menyertakan kode Js adsense, cuku kode inti iklannya saja, contohnya seperti berikut

<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-6914519643332354"
     data-ad-slot="9591819428"
     data-ad-format="auto"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

Jadi kode Adsense tidak perlu diparse atau ditambahkan atribut async, hal ini lebih mempermudah dan berdampak bagus untuk kecepatan situs.

5. Replace Artikel Terkait dengan Iklan Matched Content

Silahkan masuk menu Tema >> Edit HTML kemudian tekan Ctrl + F lalu ketikkan Artikel Lainnya enter. Ubah kode yang saya tandai di bawah ini dengan kode iklan matched content sobat

Panduan Setting Template Complify

Terakhir simpan template, lihat perubahannya.

Mungkin untuk panduan setting template Complify saya cukupkan dulu sekian, apabila ada yang ingin sobat tanyakan lebih lanjut silahkan email atau whatsapp saya, semoga dapat membantu terima kasih banyak.

Meski Uang Dapat Membuatmu Bahagia, Bukan Berarti Kamu Bisa Membeli Segalanya

Silahkan berkomentar yang baik, bijak dan relevan dengan konten, tidak boleh spam dan komen link aktif. Komentar spam akan kami hapus.