Ini 5 Manfaat Liburan di Pantai Bagi Kesehatan        

Ini 5 Manfaat Liburan di Pantai Bagi Kesehatan

Ini 5 Manfaat Liburan di Pantai Bagi Kesehatan
RISWAN.NET6 Manfaat Liburan di Pantai Bagi Kesehatan, Hampir setiap orang menyukai liburan ke Pantai, Di Indonesia sendiri liburan ke Pantai dijadikan pilihan liburan nomor satu. Banyak alasan liburan ke pantai menjadi pilihan, salahsatunya Liburan di Pantai memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan.

Betul sekali berlibur di pantai memiliki sekali banyak manfaat bagi kesehatan. Dan banyak ilmuan yang telah membuktikannya. Salah satu alasan karena pantai memiliki udara yang terbebas dari polusi, serta desiran ombak yang dapat membuat perasaan senang.

Di Indonesia sendiri Banyak sekali pantai terkenal untuk dijadikan tempat liburan, contohnya pantai di Bali dan Nusa Tenggara atau bila sobat sedang di Pulau Jawa dapat mencoba berlibur di daerah Gunung Kidul, di sana sobat akan mendapatkan banyak rekomendasi wisata pantai gunung kidul.

Manfaat Liburan di Pantai Bagi Kesehatan

Nah kali ini saya akan mencoba ulas beberapa manfaat liburan di pantai bagi kesehatan jasmani serta kesehatan rohani sobat. Yuk simak selengkapnya di bawah ini, berikut adalah masnfaat liburan di pantai bagi kesehatan.

1. Mengurangi Stres

Ini 5 Manfaat Liburan di Pantai Bagi Kesehatan

Melangkahkan kaki di pasir pantai dan di bawah sinar matahari memberikan efek rileks pada tubuh. Bukan hanya serotonin yang langsung dilepaskan begitu sampai di pantai, namun suara dan lingkungan pantai mendatangkan kedamaian pada diri Anda.

Suara samudra bahkan memiliki efek emosional yang lebih dalam. Suara laut memicu kenangan mendalam dan perasaan santai, seperti mendengar detak jantung ibu.

2. Mengurangi Depresi

Ini 5 Manfaat Liburan di Pantai Bagi Kesehatan

Pantai dapat memberikan kelegaan pada depresi dan kegelisahan yang Anda miliki. Saat Anda melihat ke arah laut, Anda akan merasa sangat kecil. Ini bermanfaat bagi kesehatan mental dan menjadi alasan mengapa membayangkan lautan amat sering dilakukan dalam latihan relaksasi.

3. Udara Pantai Baik Untuk Tubuh

Ini 5 Manfaat Liburan di Pantai Bagi Kesehatan

Udara di pantai sangat jauh dari ion negatif. Hal ini tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh tapi juga membantu menyeimbangkan kadar serotonin. Efeknya mood Anda terasa lebih baik, tingkat stres berkurang, dan tidur lebih nyenyak.

4. Bagus untuk kulit

Ini 5 Manfaat Liburan di Pantai Bagi Kesehatan

Pasir pantai merupakan exfoliator alami. Ini seperti scrub alami yang membersihkan kulit mati dan membuat kulit bernapas. Sinar matahari di pantai juga bagus untuk psoriasis.

Selain itu, garam dan kalium klorida dalam air laut juga membantu penyembuhan ruam kulit serta memberikan nutrisi pada kulit.

5. Meningkatkan Sistem kekebalan tubuh

Ini 5 Manfaat Liburan di Pantai Bagi Kesehatan

Sinar matahari dapat mengandung vitamin D yang membantu mencegah penyakit autoimun. Air laut juga mengandung mineral dan senyawa lain yang meningkatkan kekebalan tubuh dan membersihkan tubuh dari racun.

Selain yang saya jelaskan di atas, masih banyak manfaat dari liburan ke pantai yang tidak bisa saya jelaskan semuanya. Mungkin sobat dapat menambahkannya di kolom komentar.

Apabila sobat sedang ingin berlibur dan pusing untuk menentukan pilian, sobat dapat baca-baca cerita travel dari blog ChannelBunda.com, selain ceritas wisata sobat juga akan mendapatkan konten-konten seputar santapan dan tips seputar keluarga.

Meski Uang Dapat Membuatmu Bahagia, Bukan Berarti Kamu Bisa Membeli Segalanya

Silahkan berkomentar yang baik, bijak dan relevan dengan konten, tidak boleh spam dan komen link aktif. Komentar spam akan kami hapus.