Cara Menghapus Broken Link Pada Blog Untuk Meningkatkan Pagerank        

Cara Menghapus Broken Link Pada Blog Untuk Meningkatkan Pagerank

Cara Menghapus Broken Link Pada Blog Untuk Meningkatkan Pagerank
RISWAN.NETCara Menghapus Broken Link Pada Blog Untuk Meningkatkan Pagerank, Salah satu penyebab turunnya pagerank atau peringkat situs pada mesin pencari yaitu adanya broken link atau link mati pada situs kita, baik itu link internal maupun link eksternal, oleh karenanya kita harus mengetahui broken link pada blog kita.

Broken link baik itu link internal maupun link eksternal yang terdapat pada situs dapat kita perbaiki dengan merubahnya atau menghaus broken link tersebut, untuk mengurangi jumlah error link pada blog sehingga mempertahankan skor SEO blog sobat.

Solusi lainnya ketika link internal mati dan pengunjung diarahkan ke halaman 404 error page, masalah ini dapat sobat atasi dengan meredirect atau mengalihkan halaman 404 error page ke homepage atau halaman lainnya, supaya tidak berdampak buruk terhadap SEO blog. Untuk tutorial mengalihkan halaman 404 ke homepage baca di sini.

Tapi bila sobat ingin mengetahui broken link pada blog dan cara menghapus nya sobat bisa membaca tutorial di bawah ini, saya akan coba menjelaskan Bagaimana Cara Mengetahui dan Menghapus Broken Link Pada Blog Untuk Meningkatkan Pagerank dan SEO blog, simak di bawah ini.

Cara Mengetahui Broken Link Pada Blog

Pertama saya akan menjelaskan dulu nabaimana cara mengetahui broken link pada blog, di sini kita akan menggunakan bantuan tools supaya mudah dan praktis, silahkan sobat kunjungi brokenlinkcheck.com

Cara Menghapus Broken Link Pada Blog Untuk Meningkatkan Pagerank

Selanjutnya masukkan alamat situs sobat pada kolom yang tersedia, kemudian klik Find Broken Link, lalu tahap berikutnya masukkan security code sesuai dengan gambar yang diberikan dan pilih opsi Report all occurrences lalu klik Find Broken Link Now!

Cara Menghapus Broken Link Pada Blog Untuk Meningkatkan Pagerank

Setelah itu maka secara otomatis sistem akan melakukan scanning terhadap situs sobat dan menemukan link mana saja yang rusak atau mati.

Setelah scanning broken link selesai, maka sobat akan mendapatkan daftar link yang mati, seperti pada gambar di bawah ini:

Cara Menghapus Broken Link Pada Blog Untuk Meningkatkan Pagerank

Cara Menghapus Broken Link Pada Blog

Setelah mengetahui Link mana saja yang mati atau broken link, tahap selanjutnya sobat bisa memperbaiki link tersebut atau menghapusnya. Lalu mana yang lebih baik? Memperbaiki Broken link atau menghapusnya? Apabila broken link dikarenakan kesalahan penulisan maka sobat cukup memperbaikinya saja dengan link yang benar.

Dan bila broken link merupakan link yang benar-benar error dan link tersebut memang tidak tersedia seperti eksternal link yang sudah mati, maka sobat dapat menghapus link tersebut.

Nah untuk cara mengetahui letak broken link tersebut pada blog sobat caranya cukup mudah, sobat tinggal klik url disebelah broken link. Lihat gambar di bawah ini

Cara Menghapus Broken Link Pada Blog Untuk Meningkatkan Pagerank

maka sobat akan di arahkan ke link artikel tersebut. Selanjutnya silahkan sobat cek langsung di Blogger untuk edit artikel tersebut dengan memperbaiki atau menghapus Link yang sudah mati tadi.

Dengan menghilangkan broken link saya pastikan dapat meningkatkan kualitas blog di mesin pencari (robot crawler) dan memudahkan link mudah diindex oleh Google.

Baca Juga: Cara Submit URL di Webmaster Tool yang Baru

Demikian artikel mengenai Cara Menghapus Broken Link Pada Blog Untuk Meningkatkan Pagerank, semoga stelah membaca artikel ini sobat paham apa itu broken link pada blog dan cara memperbaikinya.

Meski Uang Dapat Membuatmu Bahagia, Bukan Berarti Kamu Bisa Membeli Segalanya

3 komentar

Bagus gan, kebetulan saya juga punya blog mengenai internet dan komputer juga, ga kalah menarik dari blog agan tentunya
https://www.masalfi.com

Silahkan berkomentar yang baik, bijak dan relevan dengan konten, tidak boleh spam dan komen link aktif. Komentar spam akan kami hapus.