Cara Menggunakan HP Android Sebagai Webcam di Laptop atau PC        

Cara Menggunakan HP Android Sebagai Webcam di Laptop atau PC

Cara Menggunakan HP Android Sebagai Webcam di Laptop atau PC
RISWAN.NETCara Menggunakan HP Android Sebagai Webcam di Laptop atau PC, Seperti yang kita ketahui webcam merupakan sebuah perangkat keras yang biasanya sudah terpasang pada laptop, sedangkan pada PC biasanya menggunakan Webcam terpisah, salah satunya menggunakan HP Android sebagai Webcam.

Mungkin kalian baru dengar HP Android bisa dijadikan Webcam Laptop atau komputer, Iya trik ini memang sudah lama ada, Penggunaan HP Android sebagai Webcam karena rata-rata webcam bawaan laptp dinilai kurang berkualitas alias buram.

Nah apabila sobat juga mengalami hal yang sama, mungkin sobat dapat mencoba trik sederhana ini yaitu memafaatkan HP Android sebagai Webcam laptop atau Komputer sobat, jadi kamera depan atau belakang smartphone Android sobat bisa sobat  manfaatkan sebagai Webcam eksternal.

Dan hebatnya lagi trik ini tidak perlu menggunakan kabel USB untuk menyambungkan antara HP dan PC, hebat bukan? Yang sudah tidak sabar bagaimana caranya yuk simak di bawah ini Cara Menggunakan HP Android Sebagai Webcam di Laptop atau PC.

Menggunakan HP Android Sebagai Webcam di Laptop/PC

Pertama silahkan siapkan dulu bahannya, bahannya yaitu apliaski DroidCam yang harus sobat instal di Laptop atau PC, dan satulagi instal di Smartphone android kalian, berikut link downloadnya:

IP Web Cam for Android - via 4Shared | Google Drive
IP Camera Adapter for Windows  - via 4Shared | Google Drive

Setelah download dan instal, selanjtnya buka aplikasi IP Camera Web Camdi smartphone sobat, Lalu pastikan bahwa smartphone dan PC sobat berada dalam koneksi wifi yang sama, atau sobat bisa gunakan smartphone yang digunakan sebagai webcam menjadi hotspot tethering ke Laptop atau PC.

Cara Menggunakan HP Android Sebagai Webcam di Laptop atau PC

Di dalamnya akan ada pengaturan seperti username, password, resolusi dan lainnya. Atur sesuai keinginan kemudian di bagian paling bawah klik Start Server.

Cara Menggunakan HP Android Sebagai Webcam di Laptop atau PC
Lalu kamu isikan pada kolom teks di aplikasi IP Camera Adapter di PC sobat sesuai IP yang tertera di aplikasi IP Web Cam di Android sobat, misal 192.168.100.3:8030 lalu klik tombol Autodetect.

Cara Menggunakan HP Android Sebagai Webcam di Laptop atau PC

Maka otomastis camera smartphone sobat akan terhubung ke PC/Laptop sobat, dan dapat digunakan sebagai webcam laptop/PC. Sampai sini sudah selesai.

Baca Juga: Cara Menonton Video Youtube di VLC Media Player

Demikianlah artikel menganai Cara Menggunakan HP Android Sebagai Webcam di Laptop atau PC, semoga setelah membaca artikel ini sobat jadi tahu bagaimana Cara memanfaatkan smartphone Android Sebagai Webcam di Laptop atau pun PC.

Meski Uang Dapat Membuatmu Bahagia, Bukan Berarti Kamu Bisa Membeli Segalanya

Silahkan berkomentar yang baik, bijak dan relevan dengan konten, tidak boleh spam dan komen link aktif. Komentar spam akan kami hapus.