Sekarang Game Fortnite Bisa Dimainkan di Semua Android, Begini Cara Downloadnya        

Sekarang Game Fortnite Bisa Dimainkan di Semua Android, Begini Cara Downloadnya

Sekarang Game Fornite Bisa Dimainkan di Semua Android, Begini Cara Downloadnya
RISWAN.NET - Sekarang Game Fortnite Bisa Dimainkan di Semua Android, Begini Cara Downloadnya, Hai sobat Riswan ada kabar gembira nih, bagi sobat yang telah menantikan game Fortnite. Ya, salah satu game battle royale yang juga saat ini sedang populer, kini sudah bisa dimainkan di semua smartphone Android tanpa harus mendapatkan email undangan dari Epic Games!

Tapi perlu diperhatikan, meskipun Fortnite kini sudah bisa dimainkan di semua smartphone Android, namun tidak semua smartphone Android dapat memainkan game battle royale ini.

Hal ini karena Epic Games, selaku pengembang game Fortnite, memberikan detail informasi spesifikasi minimum untuk smartphone Android agar bisa memainkan game Fortnite dengan lancar dan tidak nge-lag

Berikut ini detail informasi spesifikasi minimum smartphone Android yang direkomendasikan:
  • Sistem Operasi: Android 8.0 Oreo atau lebih tinggi.
  • RAM: 3GB atau lebih tinggi.
  • GPU: Adreno 530 atau lebih tinggi / Mali G-71 MP20, Mali G-72 MP12 atau lebih tinggi.
Jika smartphone Android milikmu telah memenuhi syarat spesifikasi minimum yang telah direkomendasikan tersebut. Itu artinya, bahwa smartphone Android milikmu sudah bisa memainkan game Fortnite.

Saya sarankan untuk memainkan game fortnite di Smartphone dengan spesifikasi lebih tinggi dari spesifikasi minimum, supaya dapat lebih leluasa dan lancar.

Dan perlu diketahui, Epic Games tidak menghadirkan game Fortnite di Google Play Store. Hal ini karena Epic Games tidak ingin pendapatannya kena pajak atau potongan sebesar 30% oleh Google.

Sekarang Game Fornite Bisa Dimainkan di Semua Android, Begini Cara Downloadnya

Oleh karena itu, untuk dapat memainkan game Fortnite, maka sobat harus download terlebih dahulu file installer APK game Fortnite di halaman resmi Epic Games untuk Fortnite Android melalui link berikut ini, dan kemudian silakan instal di smartphone Android sobat via Sideload Apps.

Sebagai informasi, game Fortnite pertama kali dirilis hanya untuk desktop pada tahun 2017 silam, lalu kemudian meluncur untuk platform Xbox One, PS4, Nintendo Switch, dan iOS.

Dan untuk Android, sebelumnya game Fortnite pertama kali dirilis eksklusif untuk Samsung Galaxy Note 9 dan kemudian disusul oleh beberapa smartphone Android lainnya yang mendukung. Karena saat itu masih versi "closed beta", maka hanya pengguna tertentu saja yang menerima e-mail undangan dari Epic Games yang bisa memainkan game ini.

Game Fortnite sebenarnya mirip seperti game PUBG (Player Unknown's Battleground) atau game battle royale lainnya. Namun yang menjadi menarik, dalam game Fortnite, pemain juga dapat membangun sebuah benteng pertahanan, seperti menara, rumah, dan lain sebagainya.

Masih penasaran dengan gameplay dari game Fortnite? Berikut ini video trailernya:

Meski Uang Dapat Membuatmu Bahagia, Bukan Berarti Kamu Bisa Membeli Segalanya

Silahkan berkomentar yang baik, bijak dan relevan dengan konten, tidak boleh spam dan komen link aktif. Komentar spam akan kami hapus.