Cara Menghilangkan Judul Blog Pada Iklan Matched Content Adsense        

Cara Menghilangkan Judul Blog Pada Iklan Matched Content Adsense

Cara Menghilangkan Judul Blog Pada Iklan Matched Content Adsense
RISWAN.NETCara Menghilangkan Judul Blog Pada Iklan Matched Content Adsense, Iklan Matched Content merupakan salah satu iklan native dari Google AdSense yang berfungsi untuk menampilkan deretan postingan terkait berdasarkan label pada halaman tertentu. Cara kerjanya kurang lebih sama seperti widget Related Post di Blogger yang biasa sobat lihat pada kebanyakan blog/website.

Tidak seperti iklan jenis lainnya, untuk mendapatkan iklan matched content situs sobat terlebih dahulu harus terdaftar pada situs yang layak untuk menayangkan iklan matched content, artinya idak semua situs dapat memasang iklan matched content.

Untuk memasang iklan matched content sama seerti memasang iklan lainnya, copy kode iklan yang didapat lalu letakkan di blog. Namun ada kendala saat di mana iklan matched content sudah tayang, yaitu judul blog ikut muncul pada deretan judul artikel  dalam iklan matched content, dan itu menurut saya mengganggu karena tulisan link menjadi lebih panjang dan judul artikel menjadi terpotong.

Menghilangkan Judul Blog Pada Iklan Matched Content

Lalu bagaimana cara mengihlangkan judl blog pada iklan matched contet tersebut? Oke pada tips Adsense kali ini saya akan memberikan solusi untuk menghilangkan judul blog yang terdapat pada iklan matched content Adsense, simak panduannya di bawah ini:

Silahkan sobat masuk Blogger > klik menu Tema > lalu plih Edit HTML, kemudian cari dan hapus kode di bawah ini:
<meta expr:content='data:blog.pageTitle' property='og:title'/>
Kemudian ganti dengan kode berikut
<meta expr:content='data:blog.pageName' property='og:title'/>
Terakhir simpan template, kemudian silahkan sobat cek perubahannya pada blog sobat, biasanya tidak membutuhkan waktu yang lama judl blog pada iklan matched content akan hilang, dan hasilnya terlihat lebih rapi dan bagus.

Baca Juga: Cara Memasang Iklan Matched Content Terbaru (Modifikasi dan Optimasi)

Nah demikianlah artikel Tips Adsense mengenai Cara Menghilangkan Judul Blog Pada Iklan Matched Content Adsense, semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua, terkhusus yang masih pemula pada Adsense seperti admin.

Meski Uang Dapat Membuatmu Bahagia, Bukan Berarti Kamu Bisa Membeli Segalanya

Silahkan berkomentar yang baik, bijak dan relevan dengan konten, tidak boleh spam dan komen link aktif. Komentar spam akan kami hapus.