Begini Cara Mengaktifkan Mode Incognito di Aplikasi YouTube        

Begini Cara Mengaktifkan Mode Incognito di Aplikasi YouTube

Cara Mengaktifkan Mode Incognito di Aplikasi YouTube
RISWAN.NETCara Mengaktifkan Mode Incognito di Aplikasi YouTube, Seperti yang telah kita ketahui, fitur incognito atau biasa disebut fitur penyamaran yang ada di browser berguna untuk menyembunyikan privasi pengguna ketika berselancar di internet.

Nah kabar baiknya YouTube juga telah menerapkan fitur Mode Incognito atau mode penyamaran pada aplikasi Youtube Android.

Sama seperti pada browser, Mode Incognito pada aplikasi YouTube berfungsi untuk menyembunyikan privasi kita saat berselancar mencari video maupun menonton video. Selain itu fungsi dari incognito yaitu tidak meninggalkan jejak history atau riwayat, baik itu riwayat penelusuan atau riwayat menonton video.

Mengaktifkan Mode Incognito di Aplikasi YouTube

Untuk mengaktifkan Mode Incognito di aplikasi YouTube ini sangatlah mudah. Caranya cukup ketuk icon profil di sudut kanan atas, lalu pilih "Aktifkan Mode Penyamaran". Begitu pilihan tersebut diaktifkan, maka sobat akan langsung masuk ke Mode Incognito. Ini bisa dilihat dari icon profil berubah menjadi icon Incognito dan status incognito pada bagian bawah.

Cara Mengaktifkan Mode Incognito di Aplikasi YouTube

Ketika sobat dalam Mode Incognito, maka semua aktivitas yang dilakukan tidak akan terlacak oleh tracker YouTube. Selain itu, history pencarian dan semua riwayat video yang telah ditonton tidak akan direkam oleh YouTube.

Bahkan, rekomendasi video yang ditampilkan akan menjadi lebih acak. Sebab, algoritma YouTube tidak menemukan referensi mengenai aktivitas pengguna saat menonton video, dan bila beruntung soobat akan mendapatkan rekomendasi film yang berbau 18 ke atas.

Sayangnya, fitur Incognito youtube ini  baru tersedia di aplikasi YouTube versi Android, sedangkan bagi pengguna iOS nampaknya harus sedikit bersabar. Sebab, belum diketahui kapan fitur ini akan diterapkan untuk aplikasi YouTube versi iOS.

Untuk menonaktifkan mode incognito ini, sobat tinggal klik icon inconito di pojok kiri atas, lalu klik pada bagian Nonaktifkan Mode Penyamaran.

Cara Mengaktifkan Mode Incognito di Aplikasi YouTube

Setelah dinonaktifkan maka sobat akan kembali login dengan akun yang sebelumnya telah digunakan dan riwayat video yang ditonton ketika pada mode incognito atau mode penyamaran akan hilang.

Baca Juga: Cara Melihat Link Asli dari URL yang Dipendekkan

Nah demikianlah artikel mengenai Cara Mengaktifkan Mode Incognito di Aplikasi YouTube, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat bagi sobat, ingat untuk selalu menggunakan internet dengan bijak, dan pakailah untuk hal-hal yang positif.

Meski Uang Dapat Membuatmu Bahagia, Bukan Berarti Kamu Bisa Membeli Segalanya

Silahkan berkomentar yang baik, bijak dan relevan dengan konten, tidak boleh spam dan komen link aktif. Komentar spam akan kami hapus.