Cara Membuat Jump Link di Blog        

Cara Membuat Jump Link di Blog

Cara Membuat Jump Link di Blog
RISWAN.NETCara Membuat Jump Link di Blog, Halo sobat Riswan, dengan mengetahui banyak mengenai HTML, CSS, Javascript atau lainnya dapat membatu kita dalam mengembangkan blog kita, seperti memaksimalkan fungsi pada blog, tampilan dan fitur-fitur yang bermanfaat bagi pengunjung.

Salahsatu ilmu HTML yang sangat mudah dimengerti dan dapat diterapkan pada blog yaitu jump link, apa itu jump link? Apa fungsi jump link dan bagaimana cara membuat jump link di blog? Yuk simak selengkapnya di bawah ini:

Apa Itu Jump Link

Jump link merupakan lompatan yang mengarah kepada sebuah teks, elmen atau bisa gambar pada sebuah halaman HTML ketika melakukan klik pada sebuah link.

Fungsi Jump Link

Sebenarnya banyak fungsi dan kegunaan dari jump link apabila kita kreatif dan bisa melakukan improvisasi, tapi pada umumnya Jump link biasa digunakan untuk mempermudah pembaca untuk menuju suatu paragraf atau bagian artikel hanya dengan melakukan satu klik.

Apabila masih ambigu dengan penjelasan yang saya berikan, saya akan memberikan contoh penggunaan jump link pada artikel ini, silahkan sobat coba klik tombol di bawah ini:

Cara Membuat Jump Link di Blog

Untuk membuat jump link di blog terhitung sangat mudah dilakukan, di sini saya akan mencontohkan membuat jump link pada postingan blog.

Pertama silahkan sobat membuat link yang ketika diklik akan menuju tulisan lain, contohnya saya mebuat link "Demo Jump Link" yang ketika diklik akan menuju tulisan "Target", kemudian isikan alamat dengan pembungkus kata dari target, cotoh saya menggunakan #kliklink

<a href="#kliklink"> Demo Jump Link </a>

Setalah itu silahkan sobat bungkus tulisan yang dituju dengan html pembungkus tadi #kliklink

<div id="kliklink" > Target </div>

Selesai, simpan perubahan. Tidak hanya di postingan sobat juga dapat menggunakan cara ini pada hompage, halaman static, wordpress dan halaman dengan structur HTML lainnya.

Demikian artikel mengenai Cara Membuat Jump Link di Blog, semoga dapat dimengerti dan mudah untuk dipraktekan, apabila penjelasan yang saya berikan membuat sobat bingung mohon koreksi serta sarannya.

Meski Uang Dapat Membuatmu Bahagia, Bukan Berarti Kamu Bisa Membeli Segalanya

3 komentar

Silahkan berkomentar yang baik, bijak dan relevan dengan konten, tidak boleh spam dan komen link aktif. Komentar spam akan kami hapus.