Cara Memasang Script Terbaru Anti Inspect Element di Blog

Cara Memasang Script Anti Inspect Element di Blog

Cara Memasang Script Anti Inspect Element di Blog - Sesuai dengan namanya Inspect Elements berfungsi untuk memeriksa/menampilkan susunan element yang terkandung di dalam suatu halaman, seperti kode CSS, HTML dan Java Script. Hal tersebut dapat dilakukan melalui browser seperti Chorme atau Mozilla,  maka setiap orang dapat dengan mudah melihat framework situs kita.

Oleh karenanya sobat dapat melakukan pemblokiran terhadap aktivitas tersebut, salah satu caranya dengan menjalankan script anti inspect element, supaya situs kita dapat terlindungi dari pencurian informasi framework.

Cara kerja dari script Anti Inspect Elements yang akan saya bagikan cukup sederhana, yaitu memblokir akses ke bagian Element di browser dan akan akan membuat bagian Inspect Elements tidak dapat diakses seperti biasanya. Berikut ini contohnya:

Cara Memasang Script Terbaru Anti Inspect Element di Blog

Cara memasang Anti Inspect Elements di Blog

Untuk cara pemasangan script anti inspect element caranya sangat mudah, simak langkah-langkahnya di bawah ini:

Langkah Pertama
Masuk ke Blogger > Pilih menu Tema > Klik Tombol Edit HTML > Tambahkan kode di bawah ini tepat sebelum kode penutup body </body>

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Anti Inspect Element
!function t(){try{!function t(n){1===(""+n/n).length&&0!==n||function(){}.constructor("debugger")(),t(++n)}(0)}catch(n){setTimeout(t,5e3)}}();
//]]>
</script>

Langkah Kedua
Terakhir, klik tombol Simpan/Save tema dan selesai.

Untuk mencoba apakah script di atas bekerja dengan benar, silakan sobat buka blog yang sudah dipasng script anti inspect element dan klik kanan kemudian klik Inspect atau dengan shortcut ctrl=shift=i. Hasilnya bagian Inspect Elements pada blog sobat tidak akan bekerja dengan normal, terlihat seperti diblokir oleh debug dan ini akan bermanfaat jika sobat tidak ingin orang lain tahu bagian-bagian dari framework tema yang blog sobat gunakan.

Demikian Tutorial Cara Memasang Script Anti Inspect Element di Blog yang dapat saya sampaikan. Dengan menggunakan cara ini semoga blog sobat akan lebih aman dari pencurian script atau framework olah orang lain. Semoga bermanfaat.

Seorang hamba Allah yang dan orang biasa yang ingin menjadi orang luar biasa. Menekuni dunia komputer, blogger dan manajemen

Silahkan berkomentar yang baik, bijak dan relevan dengan konten, tidak boleh spam dan komen link aktif. Komentar spam akan kami hapus.