Berapa Ukuran Sampul Channel Youtube dan Cara Membuatnya        

Berapa Ukuran Sampul Channel Youtube dan Cara Membuatnya

Berapa Ukuran Sampul Channel Youtube dan Cara Membuatnya
RISWAN.NET - Berapa Ukuran Sampul Channel Youtube dan Cara Membuatnya, Bagi kalian Youtube creator mungkin ada yang bertanya-tanya berapa ukuran sampul channel youtube yang pas? Karena seringkali setiap upload sampul, ukuran sampul tersebut akan berubah-ubah di setiap perangkat, seperti ketika di buka di perangkat tablet, smartphone atau TV.

Berapa Ukuran Sampul Channel Youtube?

Ya memang, seperti yang saya jelaskan di atas, sampul channel yang dibuat akan terlihat berbeda-beda di setiap layar, layar desktop, perangkat seluler, dan TV. Oleh karena itu untuk mendapatkan hasil terbaik di semua perangkat sobat dapat mengikuti tutorial membuat sampul channel Youtube dengan ukuran yang pas.

Ketentuan Ukuran Sampul Channel

Berapa Ukuran Sampul Channel Youtube dan Cara Membuatnya

Sebelum lanjut ke cara pembuatan sampul channel youtube di sini ada beberapa ketentuan ukuran yang Youtube berikan, simak di bawah ini:

  1. Untuk gambar tunggal harus berukuran 2560 x 1440 piksel
  2. Lebar minimum 2048 x 1152 piksel (batas minimum logo terlihat jelas)
  3. Lebar Maksimum 2560 x 423 piksel (batas maksimal area terlihat)
  4. Yang terakhir usahakan untuk ukuran sampul (gambar) berukuran 4MB kebawah

Cara Membuat Sampul Channel Youtube

Untuk membuat sampul channel Youtube sobat dapat menggunakan software vector yang terkenal seperti CorelDraw dan Photoshop. Disini saya tidak akan menjelaskan secaradetail, silahkan sobat berkreasi sendiri.

Silahkan sobat buka CorelDraw atau software lainnya, kemudian buatlah frame dasar seperti gambar di atas dengan memperhatikan ketentuan yang ada, sobat dapat download file corelDraw yang telah saya siapkan, download di sini.

Kemudian silahkan sobat masukan text atau logo pada area tengah (area aman), ganti warna sesuai keinginan sobat, kemudian sobat dapat mengkreasikannya sesuka hati.

Bagaimana sob? Sudah bisa membuat sampul channel dengan ukuran yang benar? Apabila sobat kurang ahli atau masih awam dalam vector seperti saya, sobat dapat meminta bantuan ke teman dan fokus menjadi creator Youtube, hehe.

Sobat juga dapat mendownload di internet design file Sampul Channel Youtube yang telah jadi, lalu mengeditnya sesuai kebutuhan dan keinginan sobat.

Baca Juga: Ukuran Thumbnail Video YouTube yang Benar

Mungkin sampai sini penjelasan menegnai Berapa Ukuran Sampul Channel Youtube dan Cara Membuatnya agar ukuran sampul terlihat pas dan terlihat lebih menarik, semoga bermanfaat.

Meski Uang Dapat Membuatmu Bahagia, Bukan Berarti Kamu Bisa Membeli Segalanya

Silahkan berkomentar yang baik, bijak dan relevan dengan konten, tidak boleh spam dan komen link aktif. Komentar spam akan kami hapus.