Ukuran Thumbnail Video YouTube yang Benar        

Ukuran Thumbnail Video YouTube yang Benar

Ukuran Thumbnail Video YouTube yang Benar
Ukuran Thumbnail Video YouTube yang Benar - YouTube menjadi platform video pertama di dunia, Perusahaan yang telah diakuisisi oleh Google ini telah berdiri sejak 2005 lalu. YouTube berisi jutaan video dengan berbagai niche kategori, mulai dari video masakan, politik, hiburan, game dan masih banyak.

Salahsatu hal yang membuat banyak orang memilih YoutTube, karena YouTube tidak terbatas dan banyak konten yang menarik dan bermanfaat, apapun bisa ditemukan, bahkan ada ungkapan "Youtube lebih baik dari TV".

Salahsatu supaya video YouTube sobat memiliki banyak viewer yaitu dengan membuat konten kreatif dan bermanfaat bagi orang lain. Selain itu banyak aspek yang hasrus diperhatikan, seperti penamaan channel, konektivitas, promosi dan desain thumbnail yang menarik.

Karena thumbnail video di YouTube sangat berperan penting untuk meningkatkan jumlah viewer, apalagi thumbnail yang sobat gunakan sangat menarik sehingga bisa memancing rasa penasaran orang lain.

Baca Juga: Membuat Aplikasi YouTube Channel

Sayangnya banyak juga video di YouTube yang memasang thumbnail tidak sesuai dengan isi videonya, secara peraturan dari YouTube melakukan hal demikian dianggap sebagai pelanggaran , karena menjebak orang lain untuk menonton dan tentunya memiliki unsur penipuan yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah tayang.

Ukuran Thumbnail Video YouTube yang Benar

Berikut adalah ketentuan penggunaan custom thumbnail video YouTube
  • Memiliki resolusi sebesar 1280x720
  • Lebar minimum 640 piksel
  • Diunggah dalam format gambar, cohtohnya format .JPG, .GIF, .BMP, atau .PNG. 
  • Ukuran file gambar maksimal 2 MB, tidak boleh lebih. 
  • Coba gunakan rasio aspek 16:9, karena rasio ini paling sering digunakan dalam pemutar dan pratinjau YouTube.

Untuk mempercantik tampilan thumbnail dapat mengeditnya menggunakan software seperti Corel Draw, Photoshop dan software lainnya, sobat harus tetap berhati-hati jangan sampai mengedit berlebihan yang dapat menyalahi kebijakan YouTube.

Agar tidak menyalahi peraturan ataupun persyaratan yang di telah ditetapkan oleh YouTube maka Buatlah thumbnail video sewajarnya. Jangan gunakan thumbnail yang tidak ada hubungannya dengan isi video.

Setelah selesai membuat thumbnail tersebut, coba unggah ke video sobat di YouTube, sobat juga dapat menggunakan aplikasi Creator Studio untuk memasang thumbnail, yang dapat didownload di play store.

Baca Juga: Cara Mengetahui ID pengguna & ID channel YouTube

Nah demikian artikel mengenai Ukuran Thumbnail Video YouTube yang Benar semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan sobat di per-Youtuban.

Meski Uang Dapat Membuatmu Bahagia, Bukan Berarti Kamu Bisa Membeli Segalanya

Silahkan berkomentar yang baik, bijak dan relevan dengan konten, tidak boleh spam dan komen link aktif. Komentar spam akan kami hapus.