Notifikasi Komentar Blogger Hilang        

Notifikasi Komentar Blogger Hilang

Notifikasi Komentar Blogger Hilang
Notifikasi Komentar Blogger Hilang - Halo sobat blogger, aktivitas blogging memang menjadi sebuah kesenangan tersendiri, apalagi bila tulisan atau karya kita dapat memberikan manfaat banyak bagi orang lain. Salahsatu ciri artikel bermanfaat atau disukai pengunjung yaitu ketika artikel kita dishare atau pengunjung berkomentar di situs.

Saya pribadi sangat senang apabila artikel ramai dengan komentar, notifikasi komentar blogger secara default akan dikirim ke email blog. Tapi akhir akhir ini ada kendala bisa dibilang bug, dimana blogger tidak lagi mengirimkan notifikasi melalui email ketika seseorang berkomentar di blog.

Tidak Lagi Mendapat Notifikasi Komentar Terbaru

Mungkin sobat juga mengalami hal yang serupa, beberapa akun blog saya tidak lagi mendapatka notifikasi komentar terbaru. Dan setelah saya googleing dan jalan-jalan di forum bantuan ternyata yang mengalami hal ini bukan saya juga, banyak teman-teman blogger luar yang mengalami hal serupa.

Ada yang beranggapan hal ini akibat dari Update Google mengenai GDPR Google, sehingga memungkinkan untuk persetujual ulang dari pemilik blog untuk mendapatkan notifikasi email. Karena apabila sobat membuat blog baru di Blogger, maka sobat akan mendapatkan email persetujuan untuk berlangganan notifikasi komentar pada blog tersebut, contohnya seperti gambar di bawah ini.

Tidak Mendapatkan Notifikasi Komentar Blogger Melalui Email

Gambar tadi menunjukan Google meminta persetujuan langganan untuk mendapat update notifikasi komentar dari blog, mungkin hal ini menjadi penyebab blog lama tidak lagi mendapat notifikasi email komentar.

Cara Mengatasi Notifikasi Komentar yang Hilang

Setelah beberapakali riset dan blogwalking mencari informasi tambahan, akhirnya saya menemukan solusi bagaimana supaya mendapatkan kembali notifikasi komentar terbaru melalui email. Sebenarnya ada tiga cara, dan ketiganya sudah diuji dan berhasil 100%.

1. Memperbaharui Tampilan Komentar

Cara yang pertama mengatasi notifikasi komentar yang hilang yaitu dengan memperbaharui tampilan komentar blogger, setelah saya coba perbaharui notifikasi komentar langsung berjalan seperti biasa, work 100%.

Saya sendiri lebih suka tampilan kolom komentar yang sekarang, karena terlihat lebih rapi dan modern dibanding tampilan sebelumnya, untuk demonya sobat bisa lihat kolom komentar pada situs saya. cara memasang tempilan komentar blogger terbaru sobat bisa baca di artikel Cara Memasang Tampilan Komentar Blogger Terbaru.

2. Mengaktifkan Moderasi Komentar

Cara yang kedua yaitu dengan mengaktifkan moderasi komentar pada blog, cara ini sudah terbukti berhasil 100%. Dengan mengaktifkan moderasi komentar komentar yang masuk akan menunggu persetujuan dari author untuk dipublish.

Adapun untuk cara mengaktifkannya sobat dapat perhatikan tutorial singkat di bawah ini. Pertama masuk Blogger >> Setelan >> Postingan, Komentar dan Berbagi, lalu pada Moderasi Komentar pilih Selalu, kemudian masukan email author, Simpan Setelan.

Tidak Mendapat Notifikasi Komentar Blogger Melalui Email

Kemudian silahkan cek email sobat yang tadi didaftarkan, akan ada email Comment Moderation, silahkan buka lalu klik Subscribe.

Tidak Mendapat Notifikasi Komentar Blogger Melalui Email

Setelah subscribe sobat bisa coba untuk berkomentar, dan hasilnya notifikasi komentar muncul kembali di email.

Tidak Mendapat Notifikasi Komentar Blogger Melalui Email

3. Menambahkan Email di Notifikasi Komentar

Yang terakhir yaitu menambahkan email di klom Notifikasi Komentar, silahkan sobat masuk Setelan >> Email >> Notifikasi Email Komentar. Kemudian ada kolom email notifikasi komentar masukan email sobat, lalu Simpan Setelan.

Notifikasi Komentar Blogger Hilang

Cek email sobat, lalu klik Subscribe

Nah dari ketiga cara di atas, cara mana yang lebih sobat pilih? Kalau saya lebih memilih nomor satu dan tiga. Tapi lebih bagus ketiganya diterapkan saja sob.

Demikian postingan mengenai Notifikasi Komentar Blogger Hilang dan cara mengatasinya, semoga coretan singkat ini dapat bermanfaat bagi kawan-kawan blogger semua dan menyelesaikan masalaha yang sobat alamai.

Meski Uang Dapat Membuatmu Bahagia, Bukan Berarti Kamu Bisa Membeli Segalanya

Silahkan berkomentar yang baik, bijak dan relevan dengan konten, tidak boleh spam dan komen link aktif. Komentar spam akan kami hapus.