8 Fitur yang Hadir di Gmail Versi Terbaru        

8 Fitur yang Hadir di Gmail Versi Terbaru

8 Fitur yang Hadir di Gmail Versi Terbaru - Google telah secara resmi mengumumkan antarmuka desain material baru yang datang ke Gmail Baru & edisi bisnisnya G-Suite setelah gambar desain ulangnya bocor beberapa hari sebelumnya. Pembaruan membawa serta, selain pekerjaan melukis yang sangat dibutuhkan, beberapa fitur yang ditunggu-tunggu yang pengguna hanya bisa dapatkan melalui klien email pihak ketiga.

8 Fitur yang Hadir di Gmail Versi Terbaru - Riswan.net

Namun, desain bukan satu-satunya hal baru di Gmail "baru"; banyak fungsi baru telah ditambahkan ke web sebagai antarmuka seluler yang baik. Beberapa di antaranya dimulai dengan fitur berbasis AI termasuk Balasan Cerdas, email tertidur, dan penerima nudging untuk merespons. Gmail sekarang juga mencakup fitur-fitur tertentu yang berfokus pada privasi seperti mode Rahasia baru, peringatan risiko yang dirubah, dan kemampuan untuk berhenti berlangganan dari buletin dengan mengklik tombol.

8 Fitur yang Hadir di Gmail Versi Terbaru

1. Menjaga Keamanan Data

Mode Rahasia baru dengan otentikasi 2 Faktor telah ditambahkan ke Gmail baru. Hal ini dimungkinkan karena Pengelolaan Hak Informasi (IRM), Tersedia saat menulis email, dengan mode rahasia ini, sekarang mungkin untuk melindungi konten sensitif dalam email Anda dengan membuat tanggal kedaluwarsa atau mencabut pesan yang dikirim sebelumnya. Terlebih lagi, ini memungkinkan Anda memblokir penerusan, penyalinan, pengunduhan, atau pencetakan pesan tertentu. Verifikasi Penerima tersedia dalam Mode Rahasia, yang memungkinkan verifikasi kode pass standar atau 2-faktor SMS.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Gmail Versi Terbaru

Mereka telah mendesain ulang peringatan keamanan dalam Gmail yang membuatnya lebih mudah dipahami dan memberikan ajakan bertindak yang jelas kepada karyawan. Peringatan ini cukup besar dan cukup berani untuk memperingatkan Anda dan membantu Anda tetap terlindungi ketika menyangkut email yang berpotensi berisiko. Ini akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang.

2. Pintasan Email

Mengarahkan kursor mouse ke percakapan email di kotak masuk Gmail baru akan menampilkan deretan opsi (tepat di samping pratinjau) seperti Arsip, Hapus, Tandai sebagai Sudah Dibaca, dan Tunda, Meskipun pengarsipan, penghapusan, dll. Sudah ada tetapi Snooze adalah sesuatu yang tambahan.

3. Menunda Tanggapan Sobat

Ini adalah sesuatu yang kita semua inginkan. Banyak kiriman dijejali di kotak masuk kami. Jadi tunda email di kotak masuk Anda yang dapat ditangguhkan atau Anda tidak dapat melakukannya saat ini. Setelah waktu berakhir, email akan muncul kembali ke kotak masuk Anda. Pintasan untuk aplikasi seperti Keep, Tasks, dan Google Calendar juga akan tersedia di tepi kanan. Fitur-fitur ini saat ini tersedia di Inbox oleh Google.

4. Mode offline

Gmail di web memperkenalkan dukungan offline asli baru untuk bekerja melalui email Anda tanpa koneksi internet yang sangat mirip dengan mode offline di Google Documents. Pengguna akan memiliki opsi untuk mencari, menulis, membalas, menghapus, dan mengarsipkan hingga 90 hari terakhir senilai pesan email tanpa koneksi. Ini akan menjadi nyata dalam beberapa minggu mendatang.

5. Nudge

Fitur "nudge" bertenaga AI dari Gmail baru akan meminta pengguna untuk menindaklanjuti dan menanggapi pesan yang belum dijawab. Ini akan lebih menjadi semacam pengingat bagi Anda. Misalnya, untuk email yang diterima, Gmail akan menggunakan teks seperti "Terima X hari yang lalu. Balas? ”, Dan untuk mengirim surel, klien pengiriman akan menggunakan teks seperti“ Dikirim X hari yang lalu. Mengikuti?".

6. Smart Reply

Balasan Cerdas adalah sesuatu yang disediakan Gmail dan Kotak Masuk. Ketika Anda mengklik Balas, Gmail akan menyarankan tiga tanggapan berbeda yang dapat Anda tambahkan ke badan email dengan satu klik. Misalnya, Gmail akan mendeteksi ketika pertanyaan telah dikirim ke kotak masuk Anda dan akan menawarkan tanggapan dalam variasi Ya, Tidak, atau Mungkin. Anda kemudian dapat menyesuaikan atau menambahkan balasan. Jika Anda menggunakan aplikasi Gmail atau Kotak Masuk oleh gmail, Anda tahu seperti apa tampilan ini.

7. Panel sisi kanan baru

Sekarang fitur Google Kalender, Keep, dan Tugas baru tidak akan membutuhkan tab chrome chrome terpisah, tetapi ikon ini akan tersedia hanya di sebelah kanan daftar email Anda. Alat slide out akan muncul sehingga Anda dapat tetap berada di dalam kotak masuk Anda, mengelola email atau menggunakan drag-and-drop untuk menambahkan email ke Tasks.

8. Batal Berlangganan

Kami mendapatkan buletin dari mana saja bahkan ketika kami tidak mendaftar dan ini sangat menjengkelkan. Alat Bantu Berhenti Baru akan mempelajari email mana yang Anda gunakan untuk berinteraksi, dan kemudian secara proaktif menyarankan Anda harus berhenti berlangganan.

Meski Uang Dapat Membuatmu Bahagia, Bukan Berarti Kamu Bisa Membeli Segalanya

Silahkan berkomentar yang baik, bijak dan relevan dengan konten, tidak boleh spam dan komen link aktif. Komentar spam akan kami hapus.