Cara Mudah Pasang Kode Ads.txt pada Wordpress

Cara Mudah Pasang Kode Ads.txt pada Wordpress - Selamat pagi sobat, kali ini saya akan berbagi mengenai Cara Mudah Pasang Kode Ads.txt pada Wordpress.

Cara Mudah Pasang Kode Ads.txt pada Wordpress

Sebenarnya sebelunya saya sudah menjelaskan sedikit cara memasang kode ads.txt pada wordpress, bisa dibaca di sini Cara mengaktifkan Ads.txt pada Blogger, bedanya kali ini saya akan kembali menjelaskan cara memasang kode Ads.txt Adsense pada Wordpress.

Ada dua cara untuk memasang kode Ads.txt Adsense pada Wordpress, yaitu memasang manual melalui Cpanel dan cara kedua yaitu menggunakan Plugin, dan menurut saya memasang Ads.txt pada wordpress lebih mudah dan simple menggunakan plugin. Oke langsung aja simak panduan di bawah ini.

Cara Pasang Kode Ads.txt pada Wordpress


1. Pasang Ads.txt melalui Cpanel

Silahkan login ke Cpnael terlebih dahulu, langkah selanjutnya:
> File Manager
> public_html
> Tambahkan file  (+File)
> Tempelkan satu perbaris (jika sobat punya beberapa id penayang):

google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

> Simpan perubahan
> Refresh tab "public_html"
> Selesai

2. Pasang Ads.txt menggunakan plugin

Cara kedua yaitu dengan menggunakan plugin, pertama sobat bisa download terlebih dahulu plugin ads.txt , kemudian install dan aktifkan. Setelah plugin berhasil diaktifkan, arahkan kursor ke tab pengaturan lalu pilih Custom Ads.txt. Lalu input kode ads.txt sobat pada kolom yang disediakan lalu klik Update Ads.txt.

Cara Mudah Pasang Kode Ads.txt pada Wordpress

Apabila terdapat lebih dari satu akun adsense pada situs, sobat bisa memasang kode ads.txt akun lain di baris berikutnya.

Untuk mengecek apakah Ads.txt sudah terpasang atau belum, sobat dapat melakukannya dengan mengetikan alamat situs sobat pada address bar lalu diikuti garis miring dan ads.txt, contohnya seperti berikut: https://www.riswan.net/ads.txt

Cara Mudah Pasang Kode Ads.txt pada Wordpress
Biasanya menunggu 1x24 jam sampai kode Ads.txt benar-benar terintegrasi dengan situs dan notif pada akun adsense hilang.

Nah itulah Cara Mudah Pasang Kode Ads.txt pada Wordpress, semoga artikel ini dapat bermnfaat bagi sobat-sobat blogger, Terima kasih

Seorang hamba Allah yang dan orang biasa yang ingin menjadi orang luar biasa. Menekuni dunia komputer, blogger dan manajemen

Silahkan berkomentar yang baik, bijak dan relevan dengan konten, tidak boleh spam dan komen link aktif. Komentar spam akan kami hapus.
EmoticonEmoticon