Uji Kecepatan Internetmu dengan Fitur Baru dari Google

Uji Kecepatan Internetmu dengan Fitur Baru dari Google - Baru-baru ini Google melakukan pengujian serta meluncurkan fasilitas atau alat terbarunya yaitu alat internet speed test atau penguji kecepatan sambungan internet, termasuk juga kecepatan download dan upload.

Uji Kecepatan Internetmu dengan Fitur Baru dari Google

Pada kali ini Google berpartner dengan Measurement Lab (M-Lab) dalam melakukan pengujian ini. Uji kecepatan Internet ini dapat mengukur kecepatan sambungan Internet untuk mendownload, mengupload, dan latensi. Sambungan Internet yang paling baik memiliki kecepatan download dan upload yang tinggi, tetapi nilai latensinya rendah.
  • Kecepatan download menampilkan seberapa cepat informasi dapat ditransfer kepada pengguna. Kecepatan ini memengaruhi hal-hal seperti berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendownload file besar atau menampilkan laman web dengan banyak gambar. Kecepatan download diukur dalam satuan megabit per detik (Mbps). 
  • Kecepatan upload menampilkan seberapa cepat informasi dapat ditransfer dari pengguna. Kecepatan ini memengaruhi hal-hal seperti berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengeposkan gambar ke media sosial. Kecepatan upload diukur dalam satuan megabit per detik (Mbps).
  • Latensi mengukur seberapa cepat Anda mendapatkan respons dari server. Untuk aplikasi yang dioperasikan dalam waktu nyata, maka waktu respons yang lambat sangatlah pentingi, misalnya untuk video call dan game online. Latensi diukur dalam satuan milidetik (ms).

Bagaimana Cara Uji Kecepatan Internet dengan Fitur Baru dari Google?

Menggunakan fitur internet speed test atau uji kecepatan interet ini sangatlah mudah, pertama pastinya device sobat harus tersambung dengan koneksi internet terlebih dahulu. Kemudian sobat tinggal ketikan pada kolom pencarian Google dengan kata kunci "Speed Test" atau "Uji Kecepatan Internet

Uji Kecepatan Internetmu dengan Fitur Baru dari Google

Maka pada hasil pencarian paling atas akan tampil card uji  kecepatan internet dari Google, seperti gambar di bawah ini:

Uji Kecepatan Internetmu dengan Fitur Baru dari Google

Untuk menguji kecepatan internet kamu, klik ‘Jalankan Uji Kecepatan’. Secara real-time, kamu bisa melihat web applet memeriksa kecepatan ping, unduh, unggah dan latensi. Berikut contoh hasil dari uji kecepatan internet menggunakan fitur dari Google:

Uji Kecepatan Internetmu dengan Fitur Baru dari Google


Kelebihan Menggunakan Uji Kecepatan Internet dari Google

Kelebihan yang saya tangkap ketika menggunakan uji kecepatan internet dari Google yaitu penggunaan yang mudah dan simple, tidak seperti speed test atau alat uji internet lainnya yang terkadang load halaman berat karena banyak iklan.

Nah itulah informasi serta ulasan tentang Uji Kecepatan Internetmu dengan Fitur Baru dari Google, semoga dapat bermanfaat.

Seorang hamba Allah yang dan orang biasa yang ingin menjadi orang luar biasa. Menekuni dunia komputer, blogger dan manajemen

4 komentar

iya ya bang.. kalo yang ini tuh simpel banget enak jadinya ga berat.. cgaptek.blogspot.co.id

This comment has been removed by the author.

yang saya tahu, kecepatan akses internet itu cukup berpengaruh juga terhadap speed internet di website

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan, SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak relevan dengan postingan
4. Link aktif
EmoticonEmoticon