Cara Mengaktifkan Ads.txt pada Blogger

Cara Mengaktifkan Ads.txt pada Blogger - Selamat malam manteman, sudah lama admin tidak update postingan di blog Riswan.net dikarenakan kegiatan yang padat, oke pada kesempatan kali ini saya akan berbagi Cara Mengaktifkan Ads.txt pada Blogger.

Cara Mengaktifkan Ads.txt pada Blogger

Google menerapkan fitur Ads.txt pada periklannya sekitar akhir bulan Januari 2018, sehingga menyebabkan adanya error atau peringatan pada akun Adsense, dimana peringatan tersebut mengharuskan publisher untuk menambahkan kode Ads.txt pada setiap situs yang dipasang iklan.

Baca juga: Kerjasama KV Adsense Terpercaya bersama Riswan.net

Cara Mengaktifkan Ads.txt pada Blogger

Maka di sini saya akan memberikan sedikit tutorial bagaimana cara memasang kode Ads.txt pada situs dengan platform Blogger atau Wordpress.

Apa itu Ads.txt?

Ads.txt Atau Authorized Digital Seller merupakan sebuah konsep inisiatif dari Interactive Advertising Bureau Tech Lab (IAB) untuk membatu memastikan inventasri digital periklanan hanya dijual melalui penjual resmi, seperti Adsense, juga untuk mempromosikan dan meningkatkan transparansi dalam program periklanan global. Ini adalah cara mudah bagi penayang Adsense untuk menunjukkan dengan jelas kepada pembeli yang diberi wewenang untuk menjual inventaris mereka.

Pentingkah Penggunaan Ads.txt pada Situs?

Sebelumnya Google sendiri menjelaskan bahwa pemasangan Ads.txt pada situs tidaklah diwajibkan, tapi pada akhirnya Google mewajibkan setiap situs penayang iklan Adsense untuk memasang Ads.txt pada situsnya, dengan tanda peringatan di setiap akun penayang. Karena apabila tidak memasang kode tersebut maka iklan tidak akan tampil pada situs.

Cara Mengaktifkan Ads.txt pada Blogger

Untuk mengaktifkan Ads.txt pada Blogger sobat bisa mengaturnya di dasbor Blogger, Kemudian masuk Setelan > Preferensi penelusuran > Monetisasi > Ads.txt kustom > Kemudian klik edit pilih Ya dan isi kode berikut di kolom ads.txt

Cara Mengaktifkan Ads.txt pada Blogger

google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Ganti pub-0000000000000000 dengan kode ID Adsense sobat, kemudian klik Simpan perubahan. ID Adsense bisa didapatkan di alamat url ketia akun Adsense diload di browser.


Cara Mengaktifkan Ads.txt pada Wordpress

Silahkan login ke Cpnael terlebih dahulu, langkah selanjutnya:
> Pengelola File (File Manager) > public_html > +File
> Tempelkan satu perbaris (jika sobat punya beberapa id penayang):
google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0
> Simpan perubahan
> Refresh tab "public_html"
> Cek apakah sudah tersimpan seperti no. 6?
> Selesai

Baca juga: Cara Terbaru Upgrade Adsesne Hosted ke Non Hosted

Untuk memastikan apakah Ads.txt sudah aktif di blog sobat, maka sobat dapat ceknya di tab pencarian browser dengan menambahkan ads.txt di belakang domain sobat,

https://www.riswan.net/ads.txt
Bagi sobat yang memiliki situs dengan mengunakan sub domain dari domain utama, sobat tidak perlu mengaktifkan Ads.txt. Cukup pada situs dengan domain utama saja yang diaktifkan.

Seorang hamba Allah yang dan orang biasa yang ingin menjadi orang luar biasa. Menekuni dunia komputer, blogger dan manajemen

6 komentar

thank infonya gan.. saya tertarik sekali dengan gaya bahasanya mas,
mohon di saran i kabion,com

terimakasih telah berkunjung mas, blog kaboin,com nya udah bagus sekali mas.. :) :)

oh pantesan ada peringatan di dasbor asenseku, btw tks infonya

Silahkan berkomentar yang baik, bijak dan relevan dengan konten, tidak boleh spam dan komen link aktif. Komentar spam akan kami hapus.
EmoticonEmoticon