Cara Mudah Cancel Akun Admob

Cara Mudah Cancel Akun Admob - Halo sobat Riswan.net, kemabali lagi bersama saya, wwkwk.. Sebenarnya ketika menulis postingan kali ini sedikit kaku, karena sudah hampir empat bulan admin Riswan.net tidak pernah update lagi, disebabkan kesibukan di dunia real, heheh. Tapi alhamdulillah admin diberi kesempatan untuk update lagi di blog tercinta ini, haha.. Oke, pada postingan kali ini admin Riswan.net akan berbagi mengenai Cara Mudah Cancel Akun Admob.

Cara Mudah Cancel Akun Admob - Riswan.net
Mungkin sobat pemain Admob tidak terpikir untuk mencancel atau membatalkan akun Admob, tapi cara ini biasanya sering dilakukan oleh pemain Admob killer atau pemain blackhat Admob sperti menggunakan tool admob auto impression, di mana dengan cara cancel akun dapat mengurangi presentasi banned akun. Seeprti pemain blackhat admob memiliki saldo yang lumayan banyak, tetapi khawatir kena ban, maka biasanya sebagian blackhater memilih untuk cancel akun admob nya.


Apabila pada akun adsense atau admob terdapat saldo yang melebihi nilai minimum pembatalan, makan saldo tersebut akan dikirim ke rekening yang tertera di akun paling lama yaitu 90 hari kerja, atau sekitar tiga bulan. Kalau pengalaman saya, paling lama sekitar empat minggu dan rata-rata seminggu samai dua minggu sudah landing di rekening.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Cancel Akun Admob

Apabila pada akun admob/adsense sobat terdapat saldo, supaya saldo tersebut dapat ditarik maka pastikan hal-hal berikut sudah sobat penuhi sebelum melakukan cancel akun:



1. Pastikan saldo anda melebihi nilai minimum pembatalan, sebelum cancel akun admob, pastikan saldo akun adsense anda sudah melebihi ambang pembayaran cancel akun, untuk minimal nya sendiri yaitu sejumlah 10 USD atau sekitar 130 K, untuk selengkapnya bisa dilihat pada postingan berikut:

2. Pastikan anda sudah Verifikasi PIN, sebelum membatalkan akun admob, pastikan anda sudah memverifikasi alamat pembayaran atau verifikasi PIN, supaya dapat menerima pembayaran.

3. Pastikan sudah verifikasi Bank, yang terakhir yaitu verifikasi metode pembayaran atau verifikasi bank, supaya dapat menerima pembayaran


Cara Cancel Akun Admob

Lalu bagaimana cara cancel akun admob yang baik dan benar, berikut merupakan langkah-langkah cancel akun admob:

Langkah Pertama
Masuk ke akun admob sobat, kemuddian buka Setting / Setelan, scroll ke bawah maka akan menemukan tulisan CANCEL ACCOUNT, klik link tersebut

Cara Mudah Cancel Akun Admob - Riswan.net


Langkah Kedua
Selanjutnya sobat akan diarahakan ke halaman bantuan, silahkan sobat klik link atau tulisan "submit a request" atau dalam bahasa Indonesia "Ajukan permintaan"

Cara Mudah Cancel Akun Admob - Riswan.net


Langkah Ketiga
Selanjutnya sobat akan diarahkan ke halaman yang berisi formulir pengajuan pembatalan akun admob, isi sesuai dengan identitas anda, seperti nama dan email login. Untuk "Reason wont to cancel admob account" atau alasan cancel akun admob sobat bisa pilih, atau "YouTube Linking Issue", biasanya dengan menggunakan salah satu alasan tersebut saldo di akun akan cepat landing ke rekening.

Cara Mudah Cancel Akun Admob - Riswan.net


Jangan lupa untuk mengisi Publisher Id pada kolom yang telah disediakan, terus, apabila ada masukan untuk Admob sobat bisa menuliskan nya pada kolom suggestion. Yang terakhir centang pada checklist box agar cancel akun dapat diproses.

Langkah Keempat
Yang terakhir adalah klik tombol Submit, dan akun sobat akan diproses paling lama 1 x 24 jam.

Selanjutnya cek email sobat, apabila sobat mendapatkan email seperti di bawah maka akun admob berhasil di cancel dan sobat akan menerima pembayaran paling lama dalam waktu 90 hari kerja atau sekitar 3 bulan.
Cara Mudah Cancel Akun Admob - Riswan.net


Sekian tutorial Cara Mudah Cancel Akun Admob, semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat bagi temen-temen blogger... Apabila ada yang tidak dipahami silahkan berkomentar di bawah...

Seorang hamba Allah yang dan orang biasa yang ingin menjadi orang luar biasa. Menekuni dunia komputer, blogger dan manajemen

9 komentar

artikelnya sangat bermanfaat suhuu....

Capek mas, tiap mau gajian harus nunggu pin baru, kan itu butuh waktu yg lama, apalagi lokasi tempat saya

Butuh waktu 4bulan untuk verifikasi pin adsense

haha iya mas, itu mah cuma pilihan, tapi klo saldo segunung akun banyak biasanya pilih cancel.. hahaha

Nah tutornya udah ketemu, mau nyoba cancel akun ah mas, semoga cepet acc yak.
Thanks mas infonya enak di pahami.

Saya cancel akun admob tanggal 30 oktober 2017, hingga sekarang ( tadi pagi tanggal 05 februari 2018 saya cek di bank ) beluum cari juga.

Keberadaan akun :

1. Verify KTP bukan PIN dan sudah pernah mendpatkan bayaran 2 kali sebelumnya.

2. Saldo atau penghasilan di atas 1,300,000 namun belum masuk ke balance di dasbord...

Jadi balance waktu saya cancel otomatis masih 0 karena baru mendapatkan bayaran tanggal 23 oktober 2017.

Apakah saya akan dibayar dengan kondidi akun admob saya begitu ?

Barangkali sahabat lainnya ada yang punya pengalaman yang sama?

Help

Waduh mas, syarat cancel supaya dapat landing penghasilan harus masuk ke balance dulu...

makasihhhh..dah cari berhari-hari baru ketemu nih...

balance masuk biasanya berapa hari?

Silahkan berkomentar yang baik, bijak dan relevan dengan konten, tidak boleh spam dan komen link aktif. Komentar spam akan kami hapus.