Uang Pecahan Baru Belum Terdeteksi ATM Setor Tunai

Uang Pecahan Baru Belum Terdeteksi ATM Setor Tunai -Helo kawan, di kesempatan kali ini saya akan post mengenai perbankan. Mungkin ini pertama kali saya membuat artikel mengenai perbankan. Oke chekc it out.

Saya akan berbagi sedikit pengalaman saya, sebenarnya sudah 3 bulan yang lalu, tapi saya baru share sekarang. Uang pecahan baru Indonesia 2017 yang baru diresmikan Presiden Jokowi Desember 2016 ini mulai membuat keluh sejumlah masyarakat termasuk saya, hehe.

Uang Pecahan Baru Belum Terdeteksi ATM Setor Tunai
Pasalnya pecahan uang baru 2017 ini belum bisa diterima oleh ATM (Anjungan Tunai Mandiri) setor tunai, yang bisa mempermudah nasabah supaya tidak perlu repot mengantri di bank untuk menyetorkan uang.

Kemarin saya datang ke ATM setor tunai BRI yang letaknya tepat di bank BRI Ujung Berung Kota Bandung. Saya membawa sejumlah uang pecahan 50k dan 100k baru, saya hendak menyetorkannya via ATM setor tunai. Seperti biasa saya memasukannya ke mesin ATM, dan setelah diproses mesin ATM bilang "silahkan ambil uang anda" (tapi gak bersuara, hehe). kemudian saya ambil uang saya kembali.

Saya bilang kok gak bisa, terus saya coba ulangi samapi tiga kali, mungkin saja mesinnya lagi error. Tapi tetep gak bisa, sudah saya ulangi tiga kali uang gak bisa masuk ATM setor tunai.

Saya langsung tanya pak satpam yang lagi bertugas, Kenapa uangnya gak bisa masuk ATM? saya bilang. Eh satpamnya malah bengong, terus bilang, "Mungkin ATM nya lagi gangguan."

Saya kemudian duduk di teras bank, "Mungkin uang baru belum terdeteksi ATM setor tunai?" Pikir saya. Saya pun menunggu nasabah lain yang mau menarik uang di ATM, saya hendak mengganti uang saya dengan uang lama.

5 menit kemudian ada mahasiswa yang menarik uang dari ATM, kebenaran saya lihat uangnya uang yang lama, kemudian saya minta tolong tuker uangnya sama uang saya. Setelah ditukar dengan uang lama saya kembali ke ATM setor tunai, kemudian coba setor uangnya lagi, dan alhamdulillah transaksi setor tunai lancar.

Ketika saya mau keluar, satpam tadi nanya saya gimana de? saya jawab, "Alhamdulillah pak sudah, pake uang lama.." Kemudian satpam bilang: "Kepala Kantor bilang, katanya sampai saat ini mesin ATM penerima setoran tunai sedang dalam proses program untuk dapat menerima setoran uang ecahan baru."

Jadi gitu sobat, kesimpulannya sampai saat ini Uang Pecahan Baru Belum  Terdeteksi ATM Setor Tunai. Tapi terakhir saya baca, beberapa ATM setor tunai BCA, Mandiri, BNI sudah bisa menerima uang pecahan baru, tapi baru di kota kota gede.

Semoga pengalaman saya ini bisa bermanfaat, dan menambah wawasan temen temen sekalian, terimakasih jangan lupa untuk berkomentar.

Seorang hamba Allah yang dan orang biasa yang ingin menjadi orang luar biasa. Menekuni dunia komputer, blogger dan manajemen

4 komentar

pantasan saja di ATM belum ada pecahan uang baru...

bener sekali, tapi di beberapa ATM sudah ada

Nah, itukan 3 bulan yang lalu om.
Kalau sekarang gimana?
Apa sudah bisa?

Demi menjawab pertanyaan mastah irfan, saya langsung survey ke TKP. Hasilnya ATM setor tunai BRI di tempat saya masih belum bisa, katanya masih upgrading system...

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan, SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak relevan dengan postingan
4. Link aktif
EmoticonEmoticon