Hariku Bersama Prelo, Jual Beli Barang Bekas Berkualitas        

Hariku Bersama Prelo, Jual Beli Barang Bekas Berkualitas

Hariku Bersama Prelo, Jual Beli Barang Bekas Berkualitas - Kebanyakan orang menghindari pembelian barang bekas secara online, termasuk saya sendiri. Tentunya banyak alasan yang menyertai. Takut penipuan, barang yang dibeli tidak sesuai dengan deskripsi atau gambar, barang tidak original alias KW dan banyak lagi alasan lainnya. Dan ini membuat kita harus pintar piplih-pilih toko online.

Hariku Bersama Prelo, Jual Beli Barang Bekas Berkualitas
Sekian lama bergelut di Dunia Online baru pertama kali saya mendapatkan toko online yang berfokus di preloved atau barang bekas, Prelo menjadi solusinya... Ya Prelo, Tempat jual beli barang baru atau atau barang bekastapi berkualitas.   Pertama kali mengenal toko online satu ini, saya juga mengira Prelo seperti toko online atau marketplace lain yang juga menawarkan barang-barang bekas. Tapi setelah cukup lama saya menggunakan aplikasi Prelo untuk membeli produk bekas atau baru atau juga berjualan online, saya rsakan ada sesuatu yang lebih dari aplikasi ini, yang tidak dimiliki aplikasi toko online lainnya.

Jual beli barang bekas secara online bagi saya bukan sebuah hal yang asing. Sebelum Prelo hadir saya sudah sering berjualan online.

Ketika saya mengenal Prelo tahun lalu, saya begitu antusias. Menurut saya ini terobosan baru sebuah bisnis online yang prospeknya sangat bagus dan dapat berkontribusi besar bagi Indonesia. Untuk saya sendiri Kehadiran Prelo memberikan banyak kemudahan serta kenyamanan dan keamanan dalam transaksi barang bekas  tanpa perlu takut penipuan.

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, Prelo memang layak menjadi pilihan utama orang yang akan menjual atau membeli barang bekas berkualitas. Apalagi bagi penggemar barang barang bekas branded atau bermerek, Prelo akan memberikan jaminan serta garansi originalitasnya.

Mengenal Lebih Dekat dengan Prelo  Apa itu Prelo? Prelo merupakan sebuah aplikasi yang dapat diakses di smartphone dengan OS android dan iOS. Prelo dibangun oleh komunitas kreatif Bandung.   Pengguna smartphone yang memanfaatkan Prelo sebagai alat jual beli online sudah sangat banyak. Anda bisa melihatnya dari jumlah pengunduh Prelo di Google Play Store yang mencapai 500.000 pengguna Prelo. Para pengguna Prelo juga memberikan penilaian yang sangat bagus untuk aplikasi ini dengan meraih rating bintang 4,2.

Prelo mempunyai kantor induk di Bandung, Jawa Barat. Prelo secara resmi berdiri sejak November 2015. Ini merupakan perusahaan startup yang didukung oleh Rebright Partners. Dengan demikian, perusahaan ini memang serius dalam berbisnis serta mendapatkan dukungan modal yang lumayan besar.  Jadi untuk pengguna aplikasi prelo tidak perlu cemas kalau perusahaan ini akan lari dari tanggung jawab.

Secara bisnis, bidang yang digarap Prelo juga sangat prospektif. Bayangkan saja, setiap orang pasti memiliki barang yang sudah tidak terpakai atau hanya disimpan saja di gudang tanpa pernah dipergunakan. Sangat disayangkan apabila anda mempunyai barang yang masih bernilai membiarkannya terbengkalai.

Aplikasi Prelo untuk jual beli barang second Saya sendiri menghitung ada puluhan barang bekas di rumah yang bisa dilego. Ini baru satu orang bagaimana jika ada seratus orang, seribu orang, dan bahkan jutaan orang memiliki barang tak terpakai yang ingin dijual? Nilainya pasti sangat fantastis.   Sedangkan di luar sana, orang-orang membutuhkan barang berkualitas misalnya handphone second dengan harga bersaing. Hubungn saling membutuhkan antara pemilik barang bekas dan konsumen logis ini yang diterapkan oleh Prelo sebagai sebuah peluang yang menjanjikan.

Jadi dengan melihat prospek bisnis yang ada, eksistensi dan perkembangan bisnis Prelo ke depan akan terjaga. Dan tidaklah mustahil bila Prelo kedepannya menjadi toko online jajaran atas, menyaingi toko online lainnya.


Keunggulan Prelo Berdasarkan Pengalaman Pribadi


Aplikasi mobile atau marketplace ini memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan dengan marketplace lain. Berikut ini sejumlah keunggulan Prelo untuk berjualan barang bekas:

1. Fitur Tawar Menawar di Aplikasi Prelo
Keunggulan yang pertama adalah fitur tawar menawar di Prelo, Prelo menyediakan fitur chat untuk tawar menawar harga produk yang diiklankan secara langsung. Jadi pada setiap barang yang dipromosikan di Prelo, calon pembeli bisa mengajukan penawaran harga dengan fitur ini.

Penjual bisa menolak atau menerima penawaran tersebut dan melanjutkan transaksi. Adanya fitur tawar menawar harga ini menjadikan transaksi jual beli online lebih dekat dengan transaksi real di pasar fisik. Ini membuat pembeli dan penjual nyaman dalam bertransaksi karena mendapatkan harga sesuai dengan kesepakatan.

2. Marketplace Preloved Terlengkap
Jumlah barang second yang diiklankan di Prelo kini telah mencapai ribuan. Kategori barang yang dijual juga sangat lengkap di antaranya kategori fashion men, women, book, gadget, hobby, antique, beauty, baby & kids dan living. Jadi bisa dibilang, Prelo merupakan salah satu marketplace barang bekas terlengkap saat ini.

3. Sistem Pembayaran dengan Rekber
Yang saya paling suka dari Prelo adalah keamanan transaksinya, Pihak Prelo sendiri telah merancang berbagai sistem keamanan, salahsatunya keamanan dalam bertransaksi. Prelo menggunakan sistem rekber atau Rekening Bersama untuk setiap transaksi. Alasan keamanan dalam bertransaksi masih.

Untuk menghindari kecurangan, Prelo memberlakukan rekening bersama. Dalam hal ini, pembeli yang memutuskan untuk membeli barang second akan mentransfer pembayaran ke rekening bank Prelo, bukan ke rekening bank penjual secara langsung.

Sedangkan, penjual baru akan menerima pembayaran dari pembeli, jika pembeli sudah melakukan konfirmasi penerimaan barang dan melakukan review transaksi. Jika pembeli tidak melakukan review, Prelo memberlakukan batas waktu tertentu dan uang akan langsung ditambahkan ke saldo penjual.

Dengan demikian, transaksi dengan menggunakan Prelo dijamin keamanannya. Fitur ini bisa mencegah dan menghindari kecurangan di antara pembeli dan penjual.

4. Garansi uang kembali 100% Apabila Barang tidak Original
Poin Ini yang paling membedakan Prelo dengan marketplace yang lain. Prelo satu-satunya marketplace atau toko online yang berani memberikan garansi uang kembali 100% jika pembeli menerima barang bukan original alias KW atau tidak sesuai dengan deskripsi. Ketentuan ini berlaku pada barang-barang yang telah melalui proses filter oleh pihak Prelo ketika menambahkan barang untuk dijual di prelo.

Dengan adanya kebijakan ini, pembeli tidak  akan tertipu ketika membeli barang bekas dari brand tertentu yang ternyata barang KW atau palsu. Atau tidak perlu lagi ada kekhawatiran barang yang dibeli ternyata bajakan atau tidak sesuai dengan deskripsi pada lapak.

5. Fitur aplikasi yang sangat mendukung penjualan Bagi penjual
Aplikasi Prelo memberikan kemudahan dalam berjualan. Penjual bisa dengan mudah mengupload foto barang second yang akan dijual, memberikan deskripsi dan menetapkan harga jual. Semua aktivitas tersebut bisa dilakukan dengan sangat mudah hanya dengan menggunakan aplikasi prelo di smartphone anda.

Fitur yang sangat membantu bagi para pelapak di Prelo adalah adanya pemberitahuan lewat short message service  (SMS) melalui nomer hp yang terdaftar, jika ada orang yang memesan barang di lapak kita. Jadi kita tidak perlu memantau aplikasi terus menerus, penjual tetap bisa mengetahui adanya pesanan dan bisa segera memproses transaksi.

6. Badge Reputasi bagi Penjual
Pembeli dapat mengetahui reputasi lapak penjual dari barang yang akan dibeli dengan melihat badge. Penjual yang sudah aktif lama di Prelo akan menerima berbagai badge yang dapat dipergunakan untuk mengukur reputasi penjual.

Beberapa jenis badge di Prelo di antaranya adalah "The Inspector" yang diberikan kepada mereka yang melaporkan barang bermasalah, "The Authentic Club" yang mengupload barang autentik atau original, "Top Seller" yang mendapatkan predikat penjualan barang terbanyak, "Super Active User" yang aktif menggunakan aplikasi Prelo, "The Winner" yang memenangkan kompetisi yang diselenggarakan oleh Prelo.

7. Fitur Filter Barang Ketika Barang Hendak Dijual
Kelebihan lain aplikasi Prelo adalah sistem filter barang yang akan dijual, fitur ini dikhususkan bagi para penjual atau pelapak di Prelo. Ketika kita membuat unit barang baru untuk dijual maka akan ada sistem filter, apakah barang layak diiklankan di Prelo atau sebaliknya.

Prelo mengharuskan pelapak menggunakan gambar asli untuk setap barang yang akan dijualnya, selain itu barang juga harus original alias non KW. Ini yang melebihkan Prelo dari yang lainnya. Jual beli barang bekas berkualitas secara online.

8. Aplikasi Prelo yang Ringan dan Elegant
Yang terakhir, yang menjadi kelebihan aplikasi Prelo yaitu mempunyai kinerja yang baik dan ringan tidak seperti aplikasi toko online lainnya yang terkadang suka loading berat. Walaupun ringan di smarthphone aplikasi Prelo juga tidak kalah cantik dari segi design aplikasi, design fitur dan warna.

Aplikasi Prelo menggunakan warna hijau alpukat sebagai warna dominannya, hal ini membuat Aplikasi Prelo sangat nyaman digunakan.

Kesimpulannya, setiap sesuatu mempunyai kelebihan serta kekurangan. Tapi pada Aplikasi Prelo saya tidak hanya menemukan Kelebihan tapi juga saya menemukan Inovasi Terbaru yang tidak dimiliki aplikasi shop online lainnya, hal ini yang membuat saya betah menggunakan Aplikasi Prelo sebagai alat Jual Beli online saya... Dan tentunya anda juga harus merasakannya, dengan bergabung di Prelo dan install aplikasi Prelo di Smartphone anda.

Selamat Bersenang-senang dengan Prelo

Meski Uang Dapat Membuatmu Bahagia, Bukan Berarti Kamu Bisa Membeli Segalanya

2 komentar

Saya juga sudah merasakan belanja di prelo, barangnya second tapi masih bagus. Kemaren saya beli minyak rambut bekas, tapi masih banyak isinya dan harganya murah, bener

Silahkan berkomentar yang baik, bijak dan relevan dengan konten, tidak boleh spam dan komen link aktif. Komentar spam akan kami hapus.