Cara Terbaru Mendapatkan ID Aplikasi Facebook

Cara Terbaru Mendapatkan ID Aplikasi Facebook - Halaman Developer merupakan salah satu fitur yang banyak digunakan oleh pengguna Facebook profesional, yaitu sebuah suseatu yang digunakan untuk membuat beberapa aplikasi tertentu yang bisa diintegrasikan dengan sebuah situs atau web blog.

Cara Terbaru Mendapatkan ID Aplikasi Facebook

Apalikasi Facebook ini tidak hanya digunakan untuk membuat kolom komentar Facebook di Web atau blog saja tapi pada tingkatan lebih lanjut, aplikasi ini akan lebih banyak digunkan. Salah satunya adalah membuat Web/blog di Facebook.

Dan apakah perlu dipasang? Lalu apa kegunaan dari ID App Facebook? Salah satu kegunaan ID App FB adalah sebagai link yang mempermudah visitor untuk menuju Web/blog langsung dari Facebook. FB App Id adalah sebuah aplikasi yang akan menghubungkan Web/blog dengan jejaring sosial, dalam hal ini adalah Facebook sehingga teman-teman atau user dari Facebook sendiri dapat secara langsung masuk ke Web/blog melalui aplikasi yang sudah  dibuat tersebut.

Berikut merupakan salahsatu hasil dari pemasangan ID Aplikasi Facebook di web atau blog. Dengan memasang ID App FB di meta tag blog/web, Facebook akan terhubung langsung dengan web/blog dan tentunya hal ini mempengaruhi seo blog anda.

Cara terbaru mendapatkan ID aplikasi facebook-riswan.net
Cara Terbaru Mendapatkan ID Aplikasi Facebook


Tambahan
Selain Aplikasi Facebook, ada juga API, Apa itu Facebook API (Application Programming Interface)? Facebook API adalah suatu fitur yang diberikan oleh Facebook kepada Developer aplikasi untuk mengembangkan aplikasinya yang kemudian dapat dipergunakan dalam halaman Facebook. Contohnya seperti game FarmVille, Travian atau Mafia Wars yang biasa kita mainkan. Nah, aplikasi seperti itu dikembangkan dengan menggunakan Facebook API.

Cara Terbaru Mendapatkan ID Aplikasi Facebook

Oke, kemnali ke pokok pembahasan, Bagaimana Cara Mendapatkan ID Aplikasi Facebook? Di sini saya akan berikan tutorial singkat bagaimana cara mendapatkan ID Aplikasi Facebook. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah Pertama
Login akun facebook, kemudian buka Buka halaman developer Facebook
https://developers.facebook.com/apps
Langkah Kedua
Sebelum mendapatkan ID Aplikasi Faceboo, anda harus terlebih dahulu membuat akun Facebook Developer. Klik Mulai atau Daftar Sekarang.

Cara Terbaru Mendapatkan ID Aplikasi Facebook - Riswan.net

Langkah Ketiga
Akan ada popup, setujui Kebijakan Platform Facebook dan Kebijakan Privasi Facebook kemudian Next

Langkah Keempat
Kemudian klik Buat ID Aplikasi, Isi Nama Tampilan dan Email Kontak, klik Buat ID Aplikasi. Isi captaha seerti biasa, untuk verifikasi.

Cara Terbaru Mendapatkan ID Aplikasi Facebook - Riswan.net

Langkah Kelima
Selesai, anda akan dibawa ke laman Aplikasi, pergi ke dasboard untuk melihat ID Aplikasi Facebook

Cara Terbaru Mendapatkan ID Aplikasi Facebook - Riswan.net


Langkah Keenam

Sampai sini anda sudah selesai membuat Aplikasi Facebook, untuk ID Aplikasi Facebooknya bisa dilihat di dashboard. Untuk menghubungkan ke blog/web silahkan isi di pengaturan.


Cara Terbaru Mendapatkan ID Aplikasi Facebook - Riswan.net

Isi nama tampilan dengan nama yang anda inginkan, domain aplikasi diisi dengan url blog sobat. Namespace dikosongkan tidak apa-apa. Untuk URL Kebijakan Privasi bisa diisi dengan URL kebijakan privasi aplikasi facebook yang telah anda buat.

Selesai, anda berhasil membuat akun developer facebook sekaligus mendapatkan ID Aplikasi Fecebook. Mudah bukan, semoga tutorial ini bisa bermanfaat buat anda.

Seorang hamba Allah yang dan orang biasa yang ingin menjadi orang luar biasa. Menekuni dunia komputer, blogger dan manajemen

4 komentar

makasih bang buat informasinya,informasi cewe cantiknya ada gk bang ? wkwk boa edan

Haha, sekolah dulu gan.. jangan mikirin cewek...

terima kasih mas, info nya sangat bermanfaat bagi blogger :)

cara membuat URL kebijakan privasi facebook itu gimana gan?

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan, SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak relevan dengan postingan
4. Link aktif
EmoticonEmoticon