Keuntungan Serta Resiko dari Keyboard Protector        

Keuntungan Serta Resiko dari Keyboard Protector

Keuntungan Serta Resiko dari Keyboard Protector - Menggunakan perangkat komputer yang portable seperti laptop tentunya harus dilengkapi dengan beberapa aksesoris penting dan wajib. Pasalnya, laptop ini merupakan perangkat yang cukup sensitif, dan beberapa dari aksesoris ini dapat membuat laptop Anda terlindungi.Tapi tidak banyak juga, penggunaan aksesoris laptop tertentu malah menyebabkan kerusakan pada laptop itu sendiri. Disini saya akan bahas salahsatu aksesoris laptop yaitu Keyboard Protector.

Keuntungan Serta Resiko dari Keyboard Protector
Apakah itu Keyboard Protector? Keyboard protector merupakan aksesoris pelindung tombol-tombol pada keyboard laptop, supaya debu tidak bisa masuk kecelah-celah keyboard. Keyboard protector terbuat dari plastik silicon.

Oke langsung saja berikut merupakan keuntungan serta resiko dari penggunaan keyboard protector

Keuntungan Serta Resiko dari Keyboard Protector

#Keuntungan Menggunakan Keyboard Protector

1. Menjaga keyboard tetap bersih dari debu 
Salahsatu penyebab rusaknya keyboard adalah debu. Debu yang masuk kecelah-celah keyboard dapat mengakibatkan tombol pada keyboard tidak berfungsi. Karena debu menghalangi ruang fungsi keyboard, sehingga tombol pada keyboard menjadi macet. Selain itu debu juga membuat keyboard menjadi kotor dan tidak enak di pandang. Nah dengan menggunakan keyboard protector ini keyboard laptop anda akan terhindar dari debu, sehingga membuat keyboard lebih tahan lama dan bersih dari kotoran debu.


2. Menjaga Tulisan pada Keyboard Tetap Utuh
Salahsatu hal yang sering dikeluhkan para pengguna PC/laptop adalah terkikisnya tulisan pada keyboard. Hal ini mengakibtkan tulisan pada keyboard menjadi hilang dan membuat pusing pengguna. Hal ini disebabkan umur keyboard yang sudah lama, karena sudah sering digunakan, sehingga sedikit demi sedikit tulisan pada keyboard terkikis. Untuk menghindari hal seperti ini anda bisa menggunakan keyboard protector, untuk melindungi tombol pada keyboard dari sentuhan langsung jari jemari.


3. Menjaga Keyboard dari Kerusakan
Selain dua poin di atas keyboard protector juga berfungsi menjaga keyboard dari kerusakan, seperti lepasnya tombol-tombol keyboard. Lepasnya/copotnya tombol keyboard disebabkan penggunaan keyboard yang terlalu kencang hal ini menyebabkan tombol keyboard mudah terlepas dari tempatnya. Berbeda apabila anda menggunakan keyboard protector, keyboard protector yang terbuat dari silicon ini akan menahan tekanan langsung jari-jemari terhadap tombol keyboard

#Resiko dari Penggunaan Keyboard Protector

Resiko dari penggunaan keyboard protector adalah terjadinya overheat laptop. Apa maksudnya overhet laptop? Maksudnya adalah udara panas yang dihasilkan laptop akan tertampung di dalam keyboard dan tidak langsung dikeluarkan karena terhalang oleh keyboard protector. Hal ini mengakibatkan udara panas terkumpul di balik keyboard yang akhirnya terjadi overheat laptop. Overheat ini sangat berbahaya, karena dapat mengakibatkan mesin laptop mati bahkan sampai ledakan.

Tapi hal ini hanya terjadi di sebagian laptop, tergantung dari posisi pembuangan udara panasnya. Apabila posisi pembuangan udara panas tepat di belakang keyboard maka lebih baik jangan menggunakan keyboard protector.

Nah itulah Keuntungan Serta Resiko dari Keyboard Protector, gunakanlah keyboard protector secerdas mungkin, dengan mengetahui sisi keuntungan dan sisi kerugiannya.

Meski Uang Dapat Membuatmu Bahagia, Bukan Berarti Kamu Bisa Membeli Segalanya

Silahkan berkomentar yang baik, bijak dan relevan dengan konten, tidak boleh spam dan komen link aktif. Komentar spam akan kami hapus.