Perbedaan Pos dan Laman di Blogger        

Perbedaan Pos dan Laman di Blogger

Perbedaan Pos dan Laman di Blogger - Untuk jadi seorang Blogger memang tidak bisa dibilng mudah, peru belajar, waktu dan kerja keras, apalagi kalau beajar sendiri, lebih membutuhkan banyak waktu. Untung-untung kalau ada yang bimbing, tidak akan terlau sulit. Pengalaman saya belajar Blogging dari awal tanpa bertanya siapa siapa, belum tahu ada forum blogger di facebook atau medsos lainnya, memang sangat berat. Makannya di masa pembelajaran menjadi Blogger butuh dampingan senior atau bertanya tanya di forum.

Perbedaan Pos dan Laman di Blogger
Pertama kai saya daftar Blogger saya tidak mengerti fitur-fitur di Blogger, salahsatu yang paling memusingkan adaah pos dan laman. Maklum saja waktu itu saya masih SMP dan tidak sempat bertanya di forum tanya bahkan searching di Google. Tapi seiring berjalannya waktu saya belajar, bertanya tanya, mendalami sampai beajar dari senior, akhirnya sedikit-sedikit saya bisa mengerti juga menyimpulkan features, cara kerja,, coding, tips trik dan lain-lain seputar Blogger.

Nah di kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai perbedaan os dan laman atau halaman pada Bogger, menurut pengalaman dan pengetahuan saya.

Perbedaan Pos dan Laman di Blogger

Pada umumnya pos dan laman merupakan tempat yang sama untuk membuat tulisan yang akan tampil di blog, tapi ada beberapa perbedaan fungsi juga fitur yang terdapat di keduanya. Berikut perbedaan posdan laman:

1. Penggunaann
Pos digunakan untuk membuat artikel atau konten blog yang bersifat saling bertautan atau berkaita. Sedangkan aman digunakan untuk membuat konten paten, seperti halaman kontak, about, privasi dan lainnya.

2. Jumlah Posting dan Laman
Tidak ada batas untuk membuat pos atau artikel. Sedangkan laman tidak bisa dibuat lebih dari 20 setiap blog

3. Sifat Pos dan Laman
Pos adalah isi bog yang akan terindex oeh mesin pencari, ketika kita memasukan keyword yang berdekatan. Sedangkan aman akan terindex apabila kita langsung mencari dengan nama blognya.

4. Fitur Label
Pos memiliki fitur label, unuk mengkelompokan artikel sesuai kategorinya. Sedangkan pada laman tidak terdapat fitur label sehingga laman tidak bisa dikelompokkan.

5. Tanggal Penerbitan
Setiap kali kita membuat pos akan disertai tanggal penerbitan, sehingga pos dapat dimasukan ke arsip blog, tanggal penerbitan pada pos juga bisa terlihat di url pos. Sedangkan laman tidak ada catatan waktunya. sehingga tidak bisa dimasukan ke arsip blog.

6. URL Pos dan Laman
URL pos terdiri dari domain blog yang diikuti judul postingan dan tanggal penerbitan berbeda denga url pada laman yang hanya terdiri dari domain blog dan judul laman tersebut.

7. Cara Membuat Pos dan Laman
Pos dapat kita buat cukup dengan klik enteri  baru atau gambar pensil yang terdapat di menu atas blogger. sedangkan untuuk laman kita harus masuk dulu ke bagian laman dan pilih Lamn Baru.

8. Penerbitan Pos dan Laman
Pos akan otomatis terposting ketika kita mempublishnya, juga dapat dilihat orang lain. Tapi anda juga bisa menyembunyikan postingan tertentu di blog. Sedangkan laman tidak bisa akan langsung tayang di blog ketika kita mempublishnya. Jadi kita harus memasang link laman secara manual agar dapat di Blog atau mengaktifkan widget page list.

9. Ekspor Konten pada Pos dan Laman
Pos atau artikel bisa kita transfer ke blog lain secara otomatis, sedangkan laman tidak bisa ditransfer dengan otomatis, yakni kita harus manual menyalinnya.

10. Fitur RSS
Pos memiliki fitur RSS feed, sedangkan laman tidak memiliki RSS Feed.

Itulah beberapa perbedaan antara pos dan laman menurut penggunaan, fungsi, fitur pada blogger yang bisa saya sebutkan. Mungkin masih banyak perbedaan pos dan laman yang tidak saya sebutkan di atas. Semoga artikel ini bermanfaat, apabila ada koreksi atau pertanyaan silahkan berkomentar dibawah. Terima Kasih banya.

Meski Uang Dapat Membuatmu Bahagia, Bukan Berarti Kamu Bisa Membeli Segalanya

Silahkan berkomentar yang baik, bijak dan relevan dengan konten, tidak boleh spam dan komen link aktif. Komentar spam akan kami hapus.